Share Teknologi

pada pages ini, saya akan mencoba berbagi pengetahuan seputar Social Media, gadget, maupun teknologi,smoga page ini dapat dijadikan sarana komunikasi atau sekedar berbagi pengetahuan seputar pages ini.

1.

Tips Sukses menggunakan twitter dalam bisnis

Empat puluh enam persen pengguna Twitter lulusan perguruan tinggi dan berusia antara 18 tahun dan 34 tahun. Jika Anda mencoba meraih pengguna Twitter ini untuk bisnis Anda, maka Anda harus memahami pasar di Twitter.

Mari kita bahas soal pengguna Twitter. Menurut Nicola Ziady yang menekuni interactive marketing, 40 persen orang yang membuat akun Twitter adalah pengguna aktif, sedangkan 46 persen pengguna Twitter adalah lulusan perguruan tinggi. Lalu 92,4 persen pengguna Twitter memiliki pengikut (follower) kurang dari 100 orang, sementara 0,94 persen pengguna Twitter memiliki pengikut lebih dari 1.000 orang. Data lain menyebutkan, 76 persen pengguna Twitter menggunakan jaringan internet wifi.

Nah, jam berapa orang sibuk nge-twit? Di Amerika, orang sibuk ngetwit pukul 20.00 dengan 1,4 juta orang yang memposting di twitter, sedangkan hari Rabu dan Kamis hari-hari tersibuk bagi orang Amerika nge-twit setiap minggu. Dan usia pengguna Twitter di Amerika, lebih dari 50 persen berusia 18 tahun dan 34 tahun.

(1) Berbagi

Berbagi (sharing) merupakan pendekatan yang baik untuk memastikan aliran retweet dan pesan interaktif dari perusahaan Anda. Strategi yang memperpanjang jumlah konten dan percakapan, membuat brand Anda lebih dipercaya. Memiliki beberapa staf untuk memastikan aliran pesan di Twitter tetap mengalir juga penting.

(2) Nge-twit di Waktu yang Tepat

Buatlah riset untuk memahami waktu terbaik nge-twit bisnis Anda agar dibaca dan dibagi. Anda harus menggunakan analisis Anda untuk mengenali tren komunitas Anda. Analisislah 199 tweets terakhir dan temukan waktu terbaik untuk mem-posting itu. Yang Anda butuhkan adalah masuk ke username Twitter dan Anda akan mendapatkan laporan empat waktu terbaik.

(3) Bagi Informasi Bernilai
Salah satu atribut terbaik Twitter adalah kemampuannya menyebarkan pesan Anda kepada sejumlah orang dalam waktu yang singkat. Dalam hitungan detik, pesan brand Anda dapat dibagi ke kelompok yang besar. Konten yang lebih bernilai, akan banyak di-retweet.

(4) Dorong Karyawan Anda
Karyawan Anda adalah duta brand Anda. Mereka adalah alat pemasaran Anda yang gratis untuk bisnis Anda. Dorong mereka untuk berperan serta dealam usaha sosial Anda dan sebarkan berita-berita tentang bisnis Anda dan kulturnya. Ini merupakan ide yang baik untuk menggelar pelatihan media sosial kepada staf Anda sehingga mereka beraksi dan bereaksi atas etiket yang tepat pada koneksi bisnis eksternal. Semua pemasaran di dunia tidak dapat berkompetisi dengan hubungan atas dasar kepercayaan! Jadi, mari manfaatkan semua sumber daya dan pertahankan karyawan Anda pada saat yang sama.

(5) Manfaatkan Hashtag
Untuk meningkatkan kemampuan mencari pesan-pesan Anda di dunia maya, hashtag adalah cara paling ampuh untuk mengirim konten brand Anda ke audiens yang spesifik dan luas, di luar pengikut Anda. Teliti hastag terakhir atau ciptakan hastag Anda sendiri untuk memperkenalkan update Anda. Hashtag spesifik soal healthcare misalnya meliputi #hcsm #hcmkg #socialhc #WebMarketing.

Tips Twitter: Ketika staf Anda berada dalam sebuah acara industri, dorong mereka untuk berperan serta dalam hashtag stream. Mereka bisa ngetwit tentang pengalaman mereka dalam acara tersebut, me-retweet pengalaman orang lain dalam acara tersebut, dan pada saat yang tepat, tweet-lah link-link blog perusahaan Anda, update riset Anda dan tren acara itu.

(6) Manfaatkan URL yang Singkat

Jumlah maksimum sebuah pesan Twitter adalah 140 karakter. Ini tentu bukan ruang yang besar. Untuk mencapai secara optimal berbagi pesan dengan Twitter, coba gunakan URL yang singkat seperti bit.ly. Dengan URL singkat, bukan hanya kita mendapat ruang lebih luas, tapi juga dapat memanfaatkan analisis built-in seperti tingkat klik, tanggal, waktu, dan demografi. (Social Media Marketing/

2.

Kaspersky Paparkan Tiga Tren Keamanan Teknologi Informasi

Para ahli Kaspersky Lab mengidentifikasi sejumlah tren penting setelah menganalisis sejumlah ancaman teknologi Informasi (TI) pada kuartal pertama tahun 2011. Tren tersebut diantaranya malware yang mulai menyerang mobile phone, meningkatnya serangan terhadap organisasi (perusahaan-korporasi), dan merebaknya data serangan melalui social media.

Meningkatnya serangan terhadap server perusahaan adalah tren yang sedang hangat. Selain serangan DDoS konvensional yang memblokir akses ke server perusahaan untuk jangka waktu yang tidak tentu, banyak juga serangan lainnya yang berfokus mendaptakan akses tidak sah ke server dengan tujuan mencuri informasi.

Tanda-tanda ini mengindikasikan bahwa beberapa professional penjahat dunia maya telah beralih dari penyerangan massal dari komputer rumah ke pembajakan perusahaan besar. Praktek ini tentunya melibatkan resiko lebih besar bagi penyerang, namun taruhan dan imbalan yang akan didapatkan terkait dengan serangan yang ditargetkan pada perusahaan besar apalagi masih pesaing dalam pasar, sungguh menggiurkan.

Pada kuartal pertama ini juga terlihat gelombang protes yang dilakukan oleh penjahat dunia maya dengan tujuan lebih kepada merusak reputasi perusahaan daripada mendapatkan keuntungan. Salah satu contoh serangan yang terkenal adalah insiden pembajakan menargetkan HBGary, perusahaan keamanan TI yang berbasis di Amerika Serikat. Setelah berhasil mengakses informasi rahasia milik perusahaan, para hacker kemudian mempublikasikannya untuk umum. Praktek ini tergolong luar biasa menurut para ahli Kaspersky Lab. Karena informasi yang dicuri juga biasanya dijual ke pihak lain atau digunakan untuk memeras pihak yang diserang agar tidak dipublikasikan.

Pada akhir kuartal 1 tahun 2011, sebuah varian baru dari GpCode ransomware berbahaya muncul. Trojan ini akan mengenkripsi data pada computer yang terinfeksi dan kemudian meminta uang tebusan dari pemiliknya. Tidak seperti varian sebelumnya yang menghapus file yang terenkripsi, GpCode versi baru ini menimpa file-file dengan data enkripsi, membuatnya tidak dapat dipulihkan. Menariknya, penjahat dunia maya hanya menyerang pengguna di Eropa dan bekas Republik Soviet, dan serangan tersebut hanya berlangsung selama beberapa jam saja. Kehati-hatian yang ditunjukkan oleh pembuat Trojan menunjukkan bahwa tujuannya tidak untuk menyebabkan infeksi besar-besaran yang pasti akan menarik perhatian lembaga penegak hukum. Sangat mungkin bahwa serangan Trojan yang mengenkripsi ini akan terus berhati-hati dalam memilih targetnya di masa depan.

Di Indonesia, serangan masih sulit terdeteksi karena para hacker tidak mempublikasikan hasil serangannya. “Di luar negeri kita tahu Sony dan Sega di-hack karena hacker-nya mempublikasikan serangannya di blog. Di Indonesia, ketika bank-bank offline atau down beberapa hari, ada kemungkinan sedang diserang. Namun, tidak dipublikasikan sedang diserang virus karena hacker-nya sendiri tidak mengakui dan tidak mempublikasikannya dimanapun,” ujar Erwin Yovitanto, Business Manager Astrindo Starvision, partner Kaspersky dalam media briefing di FPood FX Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2011).

Erwin juga menyatakan bahwa hacker yang menyerang website-website resmi pemerintahan di Indonesia juga masih dalam tahap uji coba merusak sistem, bukan untuk memperjual-belikan data seperti yang terjadi di Negara lain.

Tren lain yang berdampak langsung bagi keamanan TI adalah semakin populernya jejaring sosial (facebook dan twitter), blog, torrent, dan youtube yang semakin mengubah lanskap digital. Layanan ini memfasilitasi pertukaran data secara cepat dan sederhana antara pengguna di setiap sudut dunia. Kepopuleran dari sumber-sumber tersebut telah menarik perhatian penjahat di dunia maya. Merebaknya shorten link (link yang dipendekkan membuat pengguna tak bisa membedakan antara link yang asli dengan link hoax) juga semakin tinggi. Namun, link hoax ini bisa diantisipasi oleh antivirus yang berkualitas apabila pengguna terus melakukan update.

Maka, pengguna komputer tak boleh kalah dengan hacker dan virus. Anda bisa melindungi komputer dengan melakukan update secara berkala. “Mengapa orang-orang di Eropa paling jarang diserang Hacker? Karena masyarakatnya rajin-rajin. Mereka rajin update Operation System, update aplikasi terbaru, dan update antivirus. Tiga hal ini penting untuk melindungi komputer dan menangkal serangan,” tutup Erwin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: